8 Cara mencuci mobil tanpa sabun

Cara mencuci mobil tanpa sabun- Apakah Anda pemilik mobil yang selalu menjaga mobil dalam kondisi terawat? Jika ya, kami telah mengumpulkan 8 tips yang bisa anda praktekkan langsung. Mudah dilakukan, juga pembersih yang sehari hari bisa kita temukan sebagai alat rumah tangga  ini akan membantu Anda menjaga agar mobil Anda tetap segar dan wangi.

Berikut tips 8 cara mencuci mobil tanpa sabun

  1. Sikat Gigi

Apakah Anda percaya jika  sikat gigi bisa menjadi alat pembersih yang berguna? Selain penggunaannya untuk menggosok gigi, Anda juga dapat menggunakannya untuk menghilangkan kotoran dan noda yang menempel di lipatan kursi mobil Anda. Gunakan sikat gigi berbulu halus untuk hasil terbaik. Anda juga dapat menggunakan sikat gigi untuk menghilangkan noda membandel di kursi kulit jok mobil Anda. Campurkan air dengan sabun pencuci piring yang sering digunakan didapur
  1. Minyak Zaitun untuk jok Kulit Mobil

Minyak zaitun dapat menjadi pengganti pembersih yang bagus jika Anda ingin mengondisikan kulit di mobil Anda tanpa bahan kimia. Dengan menggunakan lap kain atau kertas, bersihkan dashboard dan jok kulit Anda dengan minyak zaitun setelah dibersihkan. Ingatlah untuk tidak menggunakan terlalu banyak, biarkan minyak meresap ke dalam kulit jok sebelum menggosok permukaan.
  1. Bersihkan Wiper Kaca Depan dengan Alkohol untuk Mencegah Noda

Apakah wiper Anda meninggalkan bekas noda di kaca depan mobil Anda bahkan setelah dibersihkan? Jika ya, ambil alkohol gosok dan beri mereka lap bersih. Itu harus menyingkirkan semua noda minyak dan kaca buram yang menumpuk di bilah wiper.
  1. Pasta Gigi Untuk kaca lampu

cara berikutnya mencuci mobil tanpa sabun adalah dengan menggunakan odol/pasta gigi. Mirip halnya seperti kegunannya untuk memutihkan gigi, pasta gigi sebenarnya juga bisa membantu mencerahkan kaca lampu depan Anda. Cukup oleskan pasta gigi pada kain dan bersihkan kaca lampu depan Anda secara menyeluruh. Ulangi sesuai kebutuhan sampai lampu depan Anda bersinar terang.
  1. Gunakan Kuas Rias atau penghisap debu portabel

Cara mencuci mobil tanpa sabun- Untuk mencegah jamur dan debu menumpuk di ventilasi udara, Anda harus membersihkannya setidaknya sebulan sekali. Jika Anda kesulitan membersihkannya, gunakan busa atau sikat rias untuk menghilangkan debu dari ruang yang sulit dijangkau. Jika Anda khawatir menyapu debu ke dalam mobil, Anda dapat menggunakan penghisap debu portabel untuk menyedot debu saat Anda membersihkannya.
  1. Pisau cutter untuk Melepaskan stiker

Apakah stiker yang menempel pada body mobil atau kaca jendela sudah kusam dan anda ingin membersihkannya? Jika ya, gunakan pisau cutter untuk melepasnya. Pegang pisau dengan hati-hati pada sudut 45 derajat dan geser perlahan ke bawah. Perlahan angkat stiker sampai Anda bisa melepasnya sepenuhnya. Jika perekat tertinggal di jendela kaca, Anda dapat menggunakan penghapus cat kuku untuk menghilangkannya.
  1. Hapus Bau Mobil Anda dengan Baking Soda

Soda kue (natrium bikarbonat) memiliki banyak kegunaan. Penggunaannya sebagai pewangi adalah salah satunya. Untuk menghilangkan bau dari kursi dan karpet Anda, cukup taburkan soda kue ke atasnya. Tunggu setengah jam (sambil membersihkan sisa noda terlebih dahulu). Campurkan dengan air hangat atau cuka dan oleskan ke noda. Gosok dengan sikat (jika perlu) dan cuci dengan air.

  1. Wax untuk cat mobil awet

cara mencuci mobil tanpa sabun  yang terakhir adalah dengan Penggunaan wax, selain berfungsi untuk menjaga ke awetan cat body mobil,baik baret halus, goresan halus lainnya bisa disamarkan tertutupi, cara menggunakannya sederhana, cukup dipoles dengan kain lap bersih pada body mobil, maka hasilnya pun akan memuaskan pandangan mata dengan kilap pada cat body mobil.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Salon mobil medan