Mengatasi goresan,lecet dan baret pada cat mobil dan motor



Adanya goresan,lecet dan baret pada cat mobil menjadikan mobil tidak enak dipandang berlama lama,jika saat ini mobil atau motor anda mengalami seperti yang di sebutkan di atas,kami akan akan memberikan tipsnya dibawah ini,
Dengan harapan goresan lecetnya menjadi tersamar sehingga penampilan mobil atau cat motor tetap enak dipandang mata.

Dalam penggunaan mobil sehari-hari, sering terjadi hal sepele yang tidak di kehendaki,Menemukan penampilan cat mobil yang tergores atau cat mobil yang lecet atau cat mobil terdapat baret.
Hal utama yang perlu dipahami adalah segera setalah perubahan warna cat terlihat,seharusnya goresan lecet baret cat mobil segera di lakukan penanganan sesegera mungkin.
jika goresan lecet ini dan baret cat mobil tidak besar, maka andamasih bisa atasi.
tips sederhana untuk menanganinya adalah dengan menyamarkan irisan atau goresan cat mobil tersebut sesegera langsung.
hal efektif dan efisien dalam menyamarkannya goresan cat mobil adalah mengoleskan scratch remover.
Cara ini biasanya ampuh untuk menghilangkan goresan cat mobil dan selalu di pakai oleh bengkel cat mobil pada umumnya

Perbedaan Scratch remover dengan compund memiliki efek mengkikis warna cat.
teknik menyamarkan goresan cat mobil dengan scratch remover adalah hal mudah dan bisa dilakukan sendiri.

 Mengatasi goresan,lecet dan baret  mobil dan motor

Ikuti langkah dibawah ini :
Mencuci mobil/motor dengan shampo.
Cek untuk memastikan tidak ada nya minyak yang menempel pada body permukaan cat mobil.
Lalu keringkan dengan plas chamois. Siapkan 2 lap bersih. Tuang cairan cream cat mobil, pada goresan tersebut. lalu gosok ratakan dengan kain lap. Diamkan beberapa sekitar 15 menit, lalu usap menggunakan lap yang bersih.

Memastikan jika cream cat mobil tersebut memang bagus, anda bisa lihat dari kain yang sudah dipakai tidak adanya cat yang luntur.
Perlakuan hal yang sama juga mesti dibuat pada bagian goresan lecet baret lainnya,bila goresan yang pada body agak melebar,sebaiknya di lakukan berulang ulang dengan memberikan sedikit tekanan. Jangan terlalu keras karena bisa mencderai dan yang lebihnya membuat bodi kendaraan bisa penyok.
Hal yang sama juga bisa dikerjakan untuk menghilangkan cat mobil atau motor saat bersenggolan atau insiden kecelakaan ringan
Untuk “luka” gores yang cukup dalam robeknya tidak efektif dengan cara ini.
Perlu di ketahui, scratch remover ini pada dasarnya tidak menghilangkan goresan, akan tetapi menyamarkan goresan pada cat mobil hingga tidak terlihat seakan akan cacat goresan cat mobil bisa tertutup oleh cairan scratch remover,

jika anda terlalu sibuk dan tidak sempat melakukan perawatan body cat mobil, sebaiknya anda bisa panggil tenaga ahli yang bisa cepat menyelesaikannya.

Tags :

Next Post Previous Post
Related Post
Bengkel Cat Mobil medan