Merawat mobil bekas tampil baru

Merawat mobil bekas tampil baru
Memulihkan atau merawat kondisi mobil bekas yang tua klasik sebenarnya hanya membutuhkan beberapa langkah sederhana saja, tetapi prosesnya dapat menghabiskan banyak waktu dan uang, belum lagi keseriusan penuh dalam memperindah tampilannya.

Sebagai permulaan, mungkin dibutuhkan lebih dari satu bulan kerja untuk mengembalikan kondisi mobil sepenuhnya, mengganti banyak suku cadangnya, harganya bisa mahal dan suku cadang mobil yang kadang sulit ditemukan.

Langkah awal terpenting diperlukan adalah perencanaan efisien. Inilah yang perlu dilakukan untuk memulihkan mobil:

Menilai Kualitas mobil bekas

Apa tingkat kerusakan mobil? Apakah mesin bekerja dengan sempurna? Apakah body mobil terlihat masih terlihat baik?.
intinya, Anda harus mengevaluasi seberapa banyak pekerjaan yang dilakukan. Kondisi saat ini akan menentukan berapa banyak waktu dan uang yang harus Anda investasikan di dalamnya.

Buat garis besar,langkah berikutnya setelah evaluasi adalah membuat garis besar dari bagian-bagian dan bahan-bahan mobil yang harus dibeli, bersamaan dengan pekerjaan yang harus dilakukan.
Ini akan membantu Anda mengidentifikasi pekerjaan mana yang akan diprioritaskan dan mana yang dapat belakangan dikerjakan untuk nanti. Selain itu.

Tentukan kualitas suku cadang

Setelah Anda memiliki daftar suku cadang untuk penggantian, saatnya mempertimbangkan: apakah Anda ingin mobil Anda memiliki suku cadang terbaik, atau dapatkah Anda berkompromi di area tertentu dalam perbaikan?
Meskipun suku cadangnya tidak begitu sempurna.

Tetapkan anggaran 

Setelah Anda tahu bagian mana yang harus diganti dan jenis pekerjaan apa yang dibutuhkan, sekarang saatnya menentukan anggaran Anda. Teliti harga suku cadang yang akan diganti,cari informasi di internet, atau kunjungi toko suku cadang mobil lokal dan mintalah perkiraan harga dalam setiap bagian perawatan yang di inginkan

Saat Anda membongkar kendaraan dokumentasikan pekerjaan Anda sehingga nanti tahu bagian mana yang harus dituju ketika saatnya tiba untuk dipasang kembali. Bahkan detail letak berbagai mur dan baut.
Karena sangat mudah untuk melupakan hal-hal kecil dan berakhir dengan kerumitan dibelakang harinya.

Body mobil

Saat memulai proses restorasi, urutan pertama perbaikan mobil,biasanya memperbaiki body yang penyok, menghilangkan karat, dan mengganti panel logam yang rusak
Jangan lupa juga  memeriksa sasis dan lantai mobil.
Jika Anda berencana untuk menjaga mobil dengan warna aslinya, yang terbaik adalah menjaga sebanyak mungkin cat aslinya. Dengan catatan Jika cat aslinya tidak terlalu buruk, maka Anda dapat mencoba untuk memolesnya saja.
Namun, jika Anda ingin seluruh mobil dicat ulang, ingatlah bahwa cat mobil harus di bersihkan secara keseluruhan.

Kabin mobil

karena sangat penting untuk kenyamanan Anda saat mengendarai kendaraan.
Tergantung pada tingkat keausan, Anda mungkin harus mengganti semua fitur kabin termasuk dasbor, karpet, pelapis, tempat duduk, dll. Anda bahkan mungkin harus meningkatkan sistem AC.Pada akhirnya, Anda perlu memastikan bahwa kabin kokoh dan aman ketika Anda selesai dengan proses restorasi mobil
Kembalikan performa kendaraan
Jika powertrain cukup utuh, maka penggantian oli dan pembersihan akan menjadi diperlukan, jika tidak, Anda mungkin harus merombak mesin dan / atau transmisi. Pastikan untuk mengganti sabuk, tensioner, selang, atau kawat yang sering rapuh karena jarang digunakan.
Periksa kopling dan sistem rem untuk memastikan mereka berfungsi dengan baik. Periksa sistem suspensi juga, dan amati setiap bantalan yang membutuhkan sedikit pelumasan. Libatkan bantuan teknisi profesional jika perlu.

Ban mobil

Tergantung pada berapa lama mobil digunakan, Anda mungkin harus mengganti semua ban jika sudah terlalu lama dipakai

Perbarui sistem pembuangan

Seiring dengan sistem pendingin udara Anda, Anda mungkin harus memperbarui sistem pembuangan mobil. Undang-undang emisi mobil lebih ketat dari sebelumnya, dan perlu mengambil tindakan untuk mengurangi emisi berbahaya mobil .
Berita baiknya adalah bahwa peningkatan sistem gas buang dapat meningkatkan jarak tempuh bahan bakar, yang dapat membantu menghemat biaya bahan bakar pada mobil bekas
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
mobil bekas medan