Memilih Cat Mobil Yang Tepat Untuk Kendaraan Anda

Masalah pemilihan warna adalah salah satu hal yang sangat relatif dan tergantung selera  masing masing tentunya.

Memilih warna cat mobil terbaik

Warna yang tidak sesuai bisa mengubah image anda secara cepat,meskipun banyak yang bingung pilih mobil warna merah atau putih, warna mobil silver dan warna wana warna lainnya.

intinya apapun warna mobil yang paling diminati bagi kebanyakan pengguna mobil saat ini,anda bisa simak penjelasannya sebagai bahan pertimbangan.

Cara Memilih Cat Mobil yang Tepat untuk Kendaraan Anda.

Berikut fakta fakta psikologi warna yang wajib anda tahu dan bisa menjadi rujukan ketika anda ingin memilih warna terbaik pada kendaraan anda.
Warna mobil yang terkesan mewah dapat membuat image baik pada orang sekitar anda,tentu saja ini akan membuat anda lebih percaya diri dan tampak menarik bagi siapapun yang melihatnya.

Nah,berikut psikologi warna yang mempengaruhi,penting, yang anda mesti tahu.
Hal-hal untuk diingat
Tidak hanya tentang bagaimana memilih warna mobil yang paling awet,sebenarnya ada sisi praktis untuk memilih warna.
Pastikan untuk mengingat hal ini sebelum Anda memutuskan untuk membeli cat yang anda inginkan.

Jika anda mencari referensi warna mobil yang tidak mudah kotor maka pemilihan warna cat hitam sebaiknya bisa anda pertimbangkan untuk di abaikan,selain warna ini yang paling sulit dirawat,alasannya yang lainnya karena kotoran mudah terlihat di permukaan body cat mobil.

Penggunaan cat hitam - bersama dengan warna merah - membuat tanda pusaran terlihat lebih menonjol.
Ini dapat menumpulkan menghilangkan ketajaman warna cat,apalagi jika di biarkan tetap di permukaan body mobil untuk waktu yang lama.
warna mobil abu abu metalik adalah yang paling sulit dikenali di jalanan pada malam hari.

Lebih baik memilih cat mobil warna putih atau cerah untuk membuatnya terlihat lebih jelas dan salah satu warna mobil paling aman

Warna Silver atau putih
Warna ini membantu meminimalisir lebih sedikit bahan bakar untuk AC mobil Anda,anda tahu mengapa? karena warna tersebut bisa membantu memantulkan cahaya dan panas,pemilihan warna putih atau cerah adalah warna mobil paling aman,alasannya,bisa membuat kendaraan lebih terlihat memancar di jalan, kabar baiknya dapat mengurangi peluang mengalami kecelakaan.

Warna kuning
ini adalah warna kesukaan para serangga,para serangga sangat menikmati warna kuning dan akan menarik lebih banyak serangga terbang ke mobil Anda, dan ini tidak baik dan anda dilarang keras jika memiliki masalah alergi terhadap terhadap serangga.

Sangat mudah untuk memilih warna yang di inginkan,tapi, memilih jenis cat yang sesuai dengannya adalah proses yang jauh lebih rumit.
Berikut adalah tips untuk membantu mempermudah cara pemilihan yang tepat.
Pilih jenis resin yang tepat.

Cat datang dalam berbagai bentuk: cat Urethane, Enamel, atau Lacquer.
Jenis Uretan bisa tahan lama, meskipun lebih mahal dibandingkan dengan Enamel yang mengkilap.
Lacquer, di sisi lain, seringkali lebih lembut, dengan bahan kimia yang lebih sedikit digunakan. Ini membuat cat biasanya kurang tahan lama (dan karenanya lebih sulit untuk dipertahankan dalam jangka panjang).
Seringkali, body shop memadukan pernis dengan enamel sebagai alas untuk membuat cat lebih tahan lama
aktivator untuk cat

Menggunakan aktivator yang tepat tidak hanya memulai proses pengeringan cat, tetapi juga dapat membantu membuat permukaan kendaraan Anda terlihat lebih halus dan bersinar. Ada dua jenis aktivator:

Cat satu bagian yang tidak perlu diatur oleh aktivator
Cat dua bagian yang membutuhkan aktivator untuk mengikat cat pada permukaan mobil. Mungkin butuh lebih banyak waktu, tetapi hasilnya adalah penampilan yang lebih minimalis dan ramping.
Memilih jenis aplikasi cat

Ada dua cara Anda dapat melakukan ini: Cat satu tahap menawarkan lapisan akhir yang mengkilap - dan Anda tidak memerlukan lapisan dasar untuk mengaplikasikan ini pada kendaraan Anda, sementara proses Basecoat memiliki lapisan semi-gloss atau matte dan ini membutuhkan lapisan dasar cat pigmen.

Ada banyak jenis cat di pasaran saat ini. Namun, semua jenis cat termasuk umumnya ada dalam salah satu dari kategori ini:

Cat padat adalah cat standar yang sering digunakan saat ini,selain harganya yang tidak mahal juga mudah tersedia.
Cat matte tidak memiliki sifat memantulkan cahaya sehingga tidak mengkilap.
Cat mobil bubuk mutiara memiliki sedikit kilau karena sifatnya yang tahan cahaya dan reflektif terhadap cahaya.

Dan yang terakhir
Cat metalik memiliki fragmen kecil dari logam untuk memberikan cat lebih "kilap metalik".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Bengkel Cat Mobil medan