Basic Cara perawatan mobil Yang Baik

Hal yang harus Diketahui setiap pemilik mobil untuk perawatan mobil yang maksimal.

Memang cukup mudah untuk belajar mengemudi. Namun, lebih sulit untuk memahami apa yang membuat mobil Anda bekerja, apalagi tahu bagaimana menjaga mobil tetap dalam kondisi prima. Jangan khawatir - kami di sini untuk membantu Anda menjadi pengemudi yang cerdas dan berpengetahuan di jalan.

Cara perawatan mobil Yang Baik

Berikut ini hal dasar yang harus diketahui setiap pemilik mobil:

Oli Mesin Mobil
Banyak orang berpikir bahwa oli hanya untuk membantu mobil Anda membakar bahan bakar, padahal sebenarnya ada oli untuk melumasi, mendinginkan, dan membersihkan mesin Anda.

Jadijika tidak ada cukup oli, hal ini yang akan terjadi pada mobil Anda:
degradasi termal (pernis dan deposit karbon), oksidasi (pernis dan lumpur), dan pemanasan tekan (jelaga dan tar. Hal-hal ini akan disimpan di mesin Anda,gesekan pada bagian-bagian di mana oli biasanya akan mengalir. Jika ini terjadi, oli akan mulai melakukan kebalikan dari apa yang seharusnya dilakukan,akan menciptakan gesekan panas ke mesin, dinding silinder, bantalan, cincin, dan lain-lain, memberikan lebih banyak endapan yang akan menyebabkan mesin lebih kotor.

Ban serap
Ban cadangan tidak dirancang untuk menambah aksesoris mubazir,ban serap berguna jika terjadi masalah ban,ban kempes,ban pecah. Jadi pastikan untuk ban serap selalu ada. Ban cadangan biasanya terdapat di dalam bagasi atau panel bagasi, tetapi ada juga yang ditempatkan di tempat lain, tergantung pada model kendaraan.

Windshield Wiper Blades (Bilah Wiper Kaca Depan)

Pernahkah Anda mengemudi dalam hujan dengan wiper kaca depan Anda tidak berfungsi? Bukan suatu pengalaman yang paling menyenangkan, bukan? Wiper merupakan kebutuhan yang cenderung diabaikan oleh banyak orang – beberapa orang hanya menyadari betapa pentingnya bagian ini disaat ada masalah saja, Jika Anda ingin membuat wiper kaca depan Anda bekerja sebaik mungkin, pastikan bilah mereka dalam kondisi yang baik. Umumnya, Anda harus menggantinya setiap enam bulan, meskipun yang terbaik adalah memeriksa secara manual terlebih dahulu.

Oli
Komponen dasar lain yang harus diingat setiap pemilik mobil adalah cairan mobil. Jika Anda ingin menjaga mobil Anda berjalan dengan lancar, pastikan untuk memeriksanya secara teratur. Ini adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan dengan mudah, jadi tidak ada alasan, di sini. Lima hal yang penting meliputi:

Oli mesin
Cairan pendingin
Cairan power steering
Minyak rem
Cairan Washer Kaca Depan
Tekanan ban

Anda mungkin berpikir tekanan ban benar-benar bukan masalah besar, tetapi Anda salah besar. Ini sebenarnya salah satu fitur keselamatan terpenting di mobil Anda. Inilah alasannya: ketika tekanan ban rendah, permukaannya menyentuh sebagian besar tanah dan dapat menyebabkan gesekan antara jalan dan ban.

Ketika ini terjadi, ban Anda cepat aus. Hal ini juga dapat menjadi terlalu panas dan dapat menyebabkan pemisahan tapak, yang merupakan kecelakaan yang menunggu untuk terjadi.

Sebaliknya, terlalu banyak udara juga tidak baik. Ini menyebabkan permukaan ban lebih sedikit menyentuh permukaan tanah, membuatnya menjadi bergelombang. Ini juga menyebabkan lebih sedikit daya cengkeram,
jika Anda ingin mereka kinerja terbaik dan mempertahankan kualitas ban, gunakan tekanan ban yang disarankan untuk kendaraan Anda.

Lampu depan dan lampu belakang
Lampu depan dan lampu belakang menjadi lebih redup seiring berjalannya waktu, jadi periksa dari waktu ke waktu. Memeriksa secara rutin lebih dari tindakan pencegahan yang aman. Ini memberi cara menghindari tilang oleh polisi. Secara umum, disarankan untuk mengganti lampu depan setiap tahun.


Perawatan Mobil

Perawatan mobil reguler bervariasi dari waktu ke waktu,biasanya perawatan memberikan harga relatif atau penyesuaian,walau begitu perawatan mobil Anda sangat penting,anda bisa melakukan salon mobil ataupun jenis perawatan mobil lainnya, bisa juga gunakan tips terbaik untuk memulai dengan membaca buku panduan manual pemilik kendaraan. Ini akan memberiinterval servis yang ideal untuk mobil Anda.
Shocks and Struts
Apakah mobil bergoyang-goyang dari waktu ke waktu? Bisakah Anda mendengar suara gemerincing ketika Anda melewati gundukan? Bisa jadi shocks dan penyangga sudah usang. Ini adalah salah satu masalah paling umum dari kendaraan tua.
Penyaring udara

Sangat penting untuk mengganti filter udara Anda setiap enam bulan. Ketika mesin menjadi kotor, mobil bisa tersumbat, dan mobil jadi bekerja lebih ekstra keras,karena mesin bekerja lebih keras, hal ini dapat menyebabkan biaya tambahan dalam biaya bahan bakar Anda.

Anda tidak akan pernah tahu kapan mobil Anda mogok, dan jika itu terjadi, maka Anda harus memiliki perlengkapan darurat Anda. Ini termasuk:

Kotak P3K
Pemadam Api
Segitiga Peringatan Reflektif
Pengukur Ban
Sealant Ban Busa
Kabel jumper
Senter
Baterai Ekstra
Sarung tangan
Kain Lap
Lakban
Tali Tow
Jas Hujan
Glass Wipe (jika kaca depan rusak)
Rem

Rem adalah fitur keselamatan penting lainnya yang tidak boleh Anda abaikan. Saat Anda mengemudi, perhatikan dengan cermat. Apakah roda kemudi Anda bergetar saat Anda menginjak pedal rem? Jika itu masalahnya, maka ini mungkin memengaruhi sistem kontrol stabilitas mobil Anda dan ABS (sistem pengereman anti-lock).

Dapatkan Mekanik Yang Baik
Dan terakhir, dapatkan mekanik yang profesional, Seorang mekanik yang terampil, jujur, dan baik tidak sulit didapat, tetapi jika Anda menemukannya, maka pertahankan - erat. Minta rekomendasi teman dan keluarga, baca forum mobil, dan baca ulasan mekanik mobil.

Jangan hanya terpaku pada pilihan awal hanya memilih karena mereka memberi Anda harga termurah. Luangkan waktu Anda di sini. Anda menempatkan keamanan dan kinerja mobil Anda di tangan mereka, jadi pastikan mereka adalah mekanik ahli,profesional,teruji, dengan melakukan apa yang mereka kerjakan.
Next Post Previous Post
Related Post
Salon mobil medan