Tips Mengecat Velg Motor & Velg Mobil

-
Tips Mengecat Velg Motor & Velg Mobil

Salah satu hal yang memberikan tampilan baru pada cat velg motor atau warna cat velg mobil kesayangan anda adalah velg yang bersih dan mengkilap, velg dengan cat warna khusus menambah style utama pada mobil atau motor,anda bisa mendapatkan tampilan akhir yang baru,berani dan fresh pada velg kendaraan anda,jika anda masih awam dengan hal teknis,ingin bereksperimen sendiri dengan warna warna yang anda sukai,tipsnya layak anda simak dibawah ini

 Mengecat Velg Motor & Velg Mobil 

Tentukan Tempat Mengecat velg
Tempat terbaikuntuk mengecat velg motor atau mobil adalah di lokasi berventilasi baik yang terlindung dari hembusan banyak angin,lokasi juga harus bebas dari debu, alternatif lain bisa juga di garasi atau gudang dengan sirkulasi udara terbuka.

Buka Baut Dari Velg.
Kecuali jika Anda tidak ingin cat semprot mengenai body mobil atau motor  yang sedang anda kerjakan, Selanjutnya anda bisa memulai dengan melepas semua roda ban kendaraan. Selain itu, keuntungan dari melepas terlebih dahuhulu velg ban dari body kendaraan Anda,hasil pengecatan nya pun lebih maksimal
Bersihkan velg
Mendapatkan hasil akhir yang bagus saat Anda mengecat velg dimulai dengan persiapan yang baik,persiapan dimulai dengan terlebih dahulu membersihkan, Berikut tips membersihkan velg yang hitam, pelek krom atau pelek yang ingin Anda cat.

Mulailah dengan pembersihan menggunakan sabun dan minyak pembersih gemuk. semprotkan ke semua permukaan velg. pastikan memperhatikan area di antara jari-jari, gunakan kain untuk membersihkan semua oli atau kotoran dari roda. Bilas bersih dengan air. Gunakan lap untuk mengeringkan dan menghilangkan noda yang masih melekat.
Bersihkan sisa cat dan karat velg
jika permukaan velg tidak halus sebelum melakukan pengecatan,maka permukaan yang sudah jadi tidak akan mulus. Sekarang saatnya maksimalkan pembersihan

Sikat velg
Anda dapat menggunakan sikat yang terbuat dari bahan kawat dan ampelas kualitas bagus, sikat semua noda karat,cat,atau bekas oli yang mengering dan melekat pada velg,pastikan untuk menghapus semua jejak karat dan kotoran yang melekat.

Ampelas
Setelah dibersihkan dengan sikat kawat,sekarang amplas velg dengan amplas yang mempunyai tekstur halus pada permukaan amplas.
Cuci velg, keringkan, lalu bersihkan dengan air, alkohol atau cairan bensin. Periksa velg dengan hati-hati,permukaan seharusnya terasa halus. setiap noda harus disikat kawat, diampelas ulang dan digosok dengan wol baja sampai seluruh permukaan halus. Toko cat profesional tahu cara mengecat roda mobil karena mereka tahu cara membersihkan velg mobil atau motor. proses pembersihan ini membutuhkan yang banyak memakan waktu,jadi perhatia terhadap detail pembersihan memang mesti ekstra.
Cat velg
Setelah Velg bersih dan kering,saatnya pengecatan
Sebelum proses pengecatan velg dilakukan, Anda perlu melindungi ban dari penyemprotan berlebih,cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan membalut roda ban dengan kertas koran atau plastik.

Lindungi dari penyemprotan berlebih
secara menyeluruh sebelum Anda menerapkan mantel berikutnya.

Semprot cat dengan cara menyemprot bolak-balik juga kecepatan yang merata,jangan memegang kaleng semprot terlalu dekat ke roda ban atau cat akan merembes berjalan,biarkan setiap lapisan cat mengering secara menyeluruh sebelum mengaplikasikan pengecatan ke lapisan berikutnya.

Semprotkan clear / cat bening kilat
semprot 1 sampai 2 lapis cat bening sebaga. Seperti halnya cat dan cat dasar, setiap lapisan harus diaplikasikan secara ringan dan dibiarkan mengering sebelum lapisan berikutnya di cat kembali.

Jika memungkinkan, biarkan roda mengering semalaman. Lepaskan selotip, koran, yang digunakan sebagai perlindungan penyemprotan berlebih. jangan lupa melepas plester dari batang katup.
Pasang kembali velg roda ban,dan pekerjaan pengecatan velg mobil anda selesai.

Bengkel cat motor medan terdekat
Next Post Previous Post
Related Post
Bengkel cat motor medan