Tips Melindungi Cat Mobil Selalu Baru

-
Tips Melindungi Cat Mobil Selalu Baru

Penampilan luar khusus cat mobil yang bersih dan berkilau adalah daya tarik terbesar pada mobil itu sendiri. Anda dapat mengendarai model Lexus terbaru atau Alpha Romeo dari tahun 80-an, tetapi orang hanya akan mengaguminya ketika catnya berkilau seperti cermin.

Dalam sehari tentulah dapat begitu banyak hal kecil yang dapat terjadi merusak cat mobil Anda . Anda mungkin bahkan tidak menyadari kotoran serangga kecil bertabur atau tulisan-tulisan kurang ajar yang sengaja orang menulisnya dengan jari-jari nya pada body mobil anda dan efeknya dapat merusak permukaan cat kendaraan. Ditulisan kali ini kami akan berikan tips, cara melindungi warna cat mobil, kami akan beritahu kepada Anda 5 cara yang efektif untuk diikuti.
Dengan melindunginya dalam 5 cara sederhana

Melindungi Cat Mobil Agar Selalu Baru

Menggunakan Wash pelapis sintetis cara terbaik untuk melindungi cat mobil

1. Hindari menyentuh langsung body mobil yang kotor
Ini adalah cara efektif untuk melindungi cat mobil Anda. Banyak dari kita sudah mengerti bahwa,permukaan cat mobil yang kotor ketika dipegang tidak terlalu merusak warna cat, dan sebenarnya itu adalah salah besar, tentu tidak boleh Anda lakukan menempelkan atau mengibas permukaan body mobil yang kotor,baik karena debu atau percikan lumpur dapat meninggalkan bekas goresan yang dalam pada body mobil. Tangan Anda akan bertindak seperti ampelas yang menyeret sisa-sisa tanah, dan membuatnya menembus cat.
mencuci mobil secara teratur akan mengawetkan kilau cat.

2. Cuci secara teratur
Mencuci mobil Anda secara teratur adalah cara terbaik untuk melindungi cat mobil dan tentu saja itu bukan cara perlindungan cat mobil baru karena sebagian besar dari kita sudah mengetahuinya. Tapi, ada hal yang harus Anda perhatikan. Menurut para ahli mobil, ketika mencuci mobil, Anda harus hindari penggunanaan deterjen biasa! deterjen akan benar-benar melukai cat,memberikan goresan,bahkan cenderung mengkusamkan cat mobil, dalam hal ini, Anda harus menggunakan bahan cuci mobil berkualitas tinggi dan menerapkannya dengan waxing mobil aplikator bantalan busa.

Kemudian, gosok permukaan mobil dengan Wash Mitt sarung tangan cuci mobil bermutu baik, kemudian cuci sampai bersih dengan air bersih. Handuk microfiber akan menjadi pilihan terbaik untuk membersihkan body. Selain itu, Anda dapat menyemprotkan pelumas dan menggunakannya bersamaan dengan Wash Mitt ,lakukan gerakan memutar untuk menjalankannya pada seluruh mobil. Dan diakhiri dengan, lap kering atau handuk .

Jika pencucian teratur tidak memungkinkan, setidaknya bersihkan mobil setiap hari dengan kain lap untuk mencegah atau terkadang tidak sengaja menyentuh cat mobil dengan tangan

3. Oleskan sealant cat
Anda harus menggunakannya hanya sekali atau dua kali setahun. Ini akan melindungi cat mobil dengan membuat lapisan pelindung di atasnya kuat. Anda harus mencampur agen ikatan dengan sealant, dan ukurannya biasanya 1 sendok makan agen dalam ½ cangkir sealant. Menambah atau mengurangi jumlah tergantung pada ukuran kendaraan Anda, tetapi penting untuk menjaga rasio 4: 1 Oleskan campuran dalam gerakan melingkar pada satu bagian sekaligus. Saat tekstur berubah, gosok dengan handuk dengan gerakan memutar yang sama.

4. Waxing (lilin) untuk menjaga kilau
Berikan lilin pada hari berikutnya, setelah menggunakan cat sealant. Selain itu, Anda dapat memberikan lilin sebulan atau seminggu sekali, terutama jika Anda menggunakan semprot atau cair. Lilin pasta bertahan lebih lama dan tidak perlu sering di gunakan.

5. Wax atau Lapisan sintetis
Cara terbagus untuk melindungi cat mobil dengan menggunakan bahan lapisan sintetis, atau biasa disebut cat pada bodi mobil akan dilapisi dengan lapisan tipis “wax” Menggunakan pelapis sintetis adalah cara perlindungan cat mobil, jika Anda bingung tidak tahu cara melindungi cat mobil dengan cara ini, berikut panduan untuk Anda. Cukup oleskan polimer sekali saja dan itu akan melindungi cat mobil selama lebih dari 6 bulan! Meskipun tidak dapat menghasilkan kilau seperti cermin seperti pelapis lilin berkualitas tinggi, cara ini terbukti lebih efisien dalam menjaga warna atau noda yang menempel pada cat mobil

Dari kelima tips diatas, Namun jika anda merasa tidak ada waktu melakukannya, sebagai alternatif, atau anda bisa mengunjung bengkel cat mobil terdekat di kota anda.
Next Post Previous Post
Related Post
Bengkel Cat Mobil medan